Home » , , » Windows 10, Stuck Di Halaman Login Setelah Upgrade

Windows 10, Stuck Di Halaman Login Setelah Upgrade

Windows 10, Stuck Di Halaman Login Setelah Upgrade

IKL - Beberapa orang mengalami masalah dengan windows 10 mereka setelah upgrade dari windows sebelumnya. Misalnya tempat untuk mengisi passwordnya tidak muncul sehingga tidak bisa memasukkan password untuk proses login sehingga membuat windows 10 nya stuck. Atau pun keyboardnya tidak terbaca beserta mousenya juga tidak bisa berfungsi. Dan yang lebih parah lagi ketika mouse hanya muncul dengan layar hitam dan cuma ada loading titik-titik yang berputar.


Jika anda mengalami masalah seperti itu, silahkan simak artikel saya ini.

Windows 10 stuck di halaman login

Banyak hal yang bisa menyebabkan windows 10 stuck di halaman login, disini saya akan menjelaskan beberapa solusi untuk mengatasinya berdasarkan pengalaman dan perkiraan saya. Saya tidak bisa menjamin solusi berikut ini bisa mengatasi masalah tersebut 100%. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba :)
  1. Jika mouse atau keyboard anda tidak berfungsi sama sekali, cabut kemudian pasang kembali keyboard dan mouse jika anda menggunakan dekstop PC.
  2. Jika mouse anda berfungsi tetapi halamannya stuck tidak bisa login, klik pada logo power yang ada di sudut bawah kanan. Kemudian klik restart untuk memulai ulang windows 10 anda.
  3. Apakah anda bisa menggunakan On-screen Keyboard dari menu Ease of Access yang ada di sudut kanan halaman login ? jika anda bisa, silahkan anda coba mengetik menggunakan On-screen Keyboard tersebut.
  4. Gunakan tombol Wi-Fi yang ada di sudut kanan bawah, connect ke internet dan lihat jika PC menyetujui anda login dengan akun microsoft. Jika tidak, masukkan PIN anda.
  5. Jika anda sudah terkoneksi dengan internet tapi tetap saja tidak bisa. cabut router atau disconnect dari jaringan kemudian connect kembali.
  6. Jika tempat untuk pengisian passwordnya tidak muncul di halaman login, tekan Ctrl+Alt+Del dan lihat apakah form(tempat pengisian password) loginnya sudah muncul.
  7. Restart dan boot Windows 10 menggunakan Safe Mode dan run ChkDsk. Restart PC dan coba masuk kembali ke windows 10.
  8. Jika belum berhasil, di safe mode Run service.msc dan pastikan Credentials Manager service di set otomatis.
  9. Di safe mode, buka Advanced Startup Option dan lihat apakah anda bisa merepair instalasinya.
  10. Jika masih juga tidak bisa mungkin anda harus instal kembali windows 10 nya atau balik ke windows sebelumnya.
Itulah beberapa solusi untuk mengatasi Windows 10 stuck di halaman login. Jika anda mempunyai solusi-solusi yang lain semoga bisa di share di comment untuk menambah ilmu :)

Sekian dari artikel saya ini semoga bisa membantu anda untuk mengatasi windows 10 stuck di halaman login. Terima Kasih :)

52 comments:

  1. Kok kadang2 win 10 ane sering stuck y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin specifikasi komputernya tidak sesuai untuk win 10.
      dan juga bisa karna windows 10 sekarang sudah banyak versi yg bisa didownload. mungkin saja windows 10 yg agan gunakan masi ada error di windowsnya. saran saya instal win 10 yg keluaran versi terbaru sekarang karna sudah di update dari versi ebelumnya

      Delete
    2. Kalo aku caranya pas abis booting, aku ke mode sleep dulu abis itu nyalain dan mau masuk ke halaman login

      Delete
  2. Tanks gan semalaman ane gak bisa masukin pasword huh akirnya bisa setelah baca ini

    ReplyDelete
  3. kenapa ya win 10 ane ada loading ditengah bawah nya tapi lamat banget nunggu nya gan tolong saran nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya kalo ada koneksi internet windows 10 nya di update karna win 10 masi banyak bug. Maaf baru bisa balas.

      Delete
    2. Sama gan ane jg kybgtu kasusnya

      Delete
  4. Cara masuk safe mode gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini gan sudah saya jabarkan
      https://ilmukomputer-laptop.blogspot.co.id/2015/09/bagaimana-cara-menjalankan-windows-10.html

      Delete
  5. Bang, punyaku bisa masukin password, loading kayak biasa tapi gak bisa masuk desktop, dia malah kembali lagi suruh isi password, begitu seterusnya, itu kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin passwordnya salah di ketik,,
      atau bisa juga kalo kamu punya microsoft akun dia harus pakai password microsoft akun

      Delete
    2. Sama, saya juga gitu
      Password sudah benar tapi balik lagi

      Delete
    3. ia sama gan saya juga udh bnr tpi gagal masup

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Bang punyaku tidak muncul masukin pasword. Kenapa ya? Mohon bantuannya. Dan tidak bisa masuk di safe mode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya juga sprti itu, bagaimana solusinya yah

      Delete
  8. Bang punyaku tidak muncul masukin pasword. Kenapa ya? Mohon bantuannya. Dan tidak bisa masuk di safe mode

    ReplyDelete
  9. Windows 10 setelah upgrde d laptop please wait terlalu lama 1 hari saya biarkan masih please wait screen saja. Tolong solusinya..

    ReplyDelete
  10. Bang Punya Saya Pas Muncul Jam Tanggal Ga bisa Di Tarik Halaman Buat Login Ke Microsoft accountnya kalo di tarik bakal balik lagi tolong jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gan, sudah ada solusinya blm? Soalnya case nya sama punyaku, kayak gtu juga, share dong...

      Delete
  11. Perfect. Tapi sayang ga bisa diklik. Diem total.. Mungkin bener harus instal ulang :(

    ReplyDelete
  12. kalo ane kenapa gan ngak bisa masuk akun yang asli, terus pas masuk ke dekstop ada tulisan WE CAN'T SIGN INTO YOUR ACCOUNT

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. klo gk bisa masukin password gmna yah? box password gk muncul nih, jdi gbisa masukin password, bersih gaada apa2 di login screennya cuma gambar zzzz

    ReplyDelete
  15. Tolong d.balas dong
    Ane pnya gk bsa stuck di sign in, tpi gk pke pass... itu gmna cras ngatasinnya?? Ini pke laptop... trus win10 udah bawaan dri pas beli... nnti skrg jga baru stuck... bantuin dulu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang sudah dapat solusinya kah ? Bagi infonya dong, saya juga mendapat masalah yang sama.

      Delete
  16. Tolong d.balas dong
    Ane pnya gk bsa stuck di sign in, tpi gk pke pass... itu gmna cras ngatasinnya?? Ini pke laptop... trus win10 udah bawaan dri pas beli... nnti skrg jga baru stuck... bantuin dulu gan

    ReplyDelete
  17. bang,kenapa yah? setelah masukin pin/password windows 10 ane gak mau masuk dekstop malah balik ke halaman login lagi..
    mohon pencerahannya bang

    ReplyDelete
  18. Gimana klo indikator power tidak bisa di klik, sign in TDK bisa di klik, alias tidak bsa bergerak SMA sekali?

    ReplyDelete
  19. Maaf mau tanya,laptop saya tiba2 scaning dan repair drive C, stelah selesai proses tsb posisi laptop terkunci pasword, namun ketika saya mau masuk ke tampilan login selalu gagal dan kembali ke menu awal.. Mohon solusinya.. Terimakasih

    ReplyDelete
  20. Butuh solusi nih.
    Kenapa Ane ga bisa klik apapun di halaman login, padahal tadinya bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba Ctrl+Alt+Del ada respond ?

      Delete
    2. Bang Kokk Punya Saya Teks Di Pasword nya Tidak muncul ya?Itu Gmn solusinya?

      "terimakasih"

      Delete
    3. sudah Di Coba Pakai Ctrl + alt+delete kg bisa? Gmn solusinya ya ?

      Delete
  21. Maaf gan mau nanya, kalau di kolom password nya udah terisi sendiri pas log in itu kenapa yaa (kayak ngetik sendiri)? Tapi bukan password yang dipake. Terima kasih

    ReplyDelete
  22. Saya mau nanya nih,ketika di nyalakan laptop saya kan biasanya ada User sig in,ketika saya klik sig in,masuk ke layar utamanya...jadi permasalahannya ketika saya nyalakan laptopnya ada tampilan user sig in juga..tapi sig in nya tidak bisa di klik/tidak berfungsi,saya tidak bisa masuk ke layar utama,jadi gimana caranya? dan juga lampu carger nya kedap kedip tidak bisa berhenti

    ReplyDelete
  23. Permisi gan,
    Setelah update windows 10 yg april. Kok punya saya gabisa login ke laptop ya? Di input passowrd loading balik lagi ke halaman login

    ReplyDelete
  24. Bang saya mau nanya, kan laptop saya sudah bawaan dari sananya win 10, tadi ada updateannya, ya saya update pas stlah update di login windowsnya gada opsi sign in yang oake pin sama password picture. Nah yg saya cuma ingat sy sign in d laptop sy pake pin bukan pake password, pas stlh update ini, d opsinya cuma ada password aja gada pin gimana cara ngembaliinnya tuh?

    ReplyDelete
  25. Hallo min..
    Min saya mau bertanya, nootbook saya merek asus, dia kalau di tekan tombol power buat nyalain leptop nya, hanya muncul layar sign in, namun sign in dan menu yang lain nya tidak bisa di tekan. Itu mengapa ya min?

    ReplyDelete
  26. Min laptop saya nge stuck di login windosw.kaga bisa di pencet apa apan min.tolong Saran nya

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. Makasih banget infonya benar benar membantu. Tadinya dah bingung banget karena saya emang gak ngerti gituan. Thanks banget sekali lagi hehehe

    ReplyDelete
  29. Mau tanya, kalo layar kosong cuma background aja gimana ngatasinnya? Makasihh

    ReplyDelete
  30. tq gan, bermanfaat๐Ÿ‘Œ

    ReplyDelete
  31. Gan, gemana nih cara nya ya kok laptop abe stuck gitu padahal ada background nya cuma ga bs sign in

    ReplyDelete
  32. Bang gimana caranya biar laptop ga stuck gitu yg muncul cuma background, jam tanggal, sama tombol power, trs ga muncul kotak buat siginnya

    ReplyDelete
  33. Mksihh gan .. stlah pkai ctrl+alt+del bsa muncul tombol login nya .. ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  34. Makasih banyakk. Canggih sekali ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete

Search Box